Arsip untuk Mei, 2009

27
Mei
09

kehidupan, cinta, harta dan yang lainnya…

Alhamdulillah..

akhirnya saya bisa menatap hari ini dengan senyum ikhlas πŸ™‚ terima kasih Ya Allah, juga terima kasih untuk sobat2 semuanya.. I’m not alone.. Allah selalu bersama saya, keluarga saya selalu brsama saya, dan juga sobat2 blogger semuanya..sekali lagi, makasih semuanya, makasih untuk supportnya *big hug 4 all* πŸ™‚ komen sobat2 semuanya begitu berarti buat saya, semoga kebaikan sobat2 semuanya, mendapat balasan dari Allah, Amin…

hari ini saya berangkat ke kantor kehujanan, masih sama seperti hari kemarin, agak malas juga prgi ke kantor, tapi saya hrs mnjlnkn kewajiban saya sebagai pegawai yg dibayar πŸ™‚ akhirnya saya nyampe kantor dengan sedikit basah di sepatu dan baju saya..Alhamdulillah cukup bisa mendinginkan hati dan pikiran saya..lho yg basah sepatu dan baju saya, tp yg dingin ko hati dan pikiran saya ya.. *nyambung g sich* hihihihihihi… πŸ™‚ sampai di kantor pekerjaan sudah menunggu saya, Alhamdulillah.. pekerjaan masih banyak, masih sama dg hari kemarin… *Insyaallah saya selalu bersyukur, sabar dan ikhlas * πŸ™‚

di tengah kesibukan saya, saya sempatkan utk BW, browsing, baca berita di kompas.com atau okezone.com *supaya saya ga ketinggalan informasi* dan brsilaturrahmi dg sobat2 saya melalui YM, sprti pribahasa “sambil menyelam minum air” πŸ™‚ sambil bekerja smbl mncari manfaat yg lain.. hihihihihihihi… pada saat saya membaca kompas.com saya agak terkejut dg berita yg judulnya “Artis spiderman 3 gantung diri” Hei… apa yg terjadi dengan dia? kenapa dia mengakhiri hidupnya dg seperti ini.. dia cantik, dia kaya, terkenal, punya keluarga dan kekasih yg menyayangi dia.. hhhhmmm… apakah semua ini sudah cukup membuat hidup dia bahagia ??? kenyataannya tidak, *pasti ada sebagian orang yg bilang kl itu lbh dr cukup* semua itu sebenarnya bisa jadi lebih dr cukup, kalau seandainya dia atau kita punya iman yg kuat, punya rasa sabar, ikhlas, dan bersyukur *postingan saya bngt nich* πŸ™‚ dan semua itu akan jadi sia2 kl tidak di dasari hal2 itu tadi *kl menurut saya sich..*

kekayaan, popularitas, dan kecantikan bisa saja tidak ada artinya kalau kita tidak bisa menikmatinya, seperti aktris Lucy Gordon, dia punya wajah yg cantik, terkenal dan kaya… tapi dia tidak bisa menikmati semua itu, karena dia tidak punya iman yg kuat, sehingga dia memutuskan untuk bunuh diri, dia ga bisa sabar dan ikhlas dlm menghadapi segala cobaan, dan dia ga bisa bersyukur dengan apa yg sudah diperoleh atau yg dimilikinya.. *sekali lagi, ini menurut saya lho ya* πŸ™‚ kl ada yg ga setuju atau ada pendapat lain gpp ko, semua bisa dicurahkan di comment hihihihihihihi…..

hhhmmm… ko postingan saya yang ini agak ribet ya, maaf ya kalo bikin pusing πŸ™‚ sebenernya dipemikiran saya ini ada, tapi ko yah susah banget menuangkan dlm tulisan.. hasilnya jd seperti ini dech, agak susah untuk dipahami 😦 sobat2 semua prnh ngalamin sprti ini ga ya… ya pokoknya intinya postingan saya ini… kekayaan, popularitas, dan kecantikan tidak ada artinya tanpa diimbangi iman yg kuat,rasa sabar, ikhlas dan bersyukur.. *sekali lagi ah.. menurut saya* πŸ˜€

maaf kl judulnya tidak sesuai dg isinya πŸ™‚ dan maaf jg kl agak bingung dg postingan saya kali ini…udah dl ya nanti kl smkn pnjng mlh semakin pusing, hihihihihihi…. saya mau menyegarkan pikiran dulu, supaya postingan yg akan datang lbh fresh lg… πŸ™‚

*terima kasih Ya Allah untuk pelajaran hari ini* πŸ™‚

Iklan
21
Mei
09

Sabar, Ikhlas dan Bersyukur

Beberapa hari ini, saya merasa hidup saya berada di “titik terendah” dimana kesabaran dan keikhlasan saya benar2 di uji sama Allah, saya menjalani hidup ini hanya sebagai kewajiban.. ya sebagai kewajiban hidup yg hrs saya lakukan, hidup yg tanpa rasa, hidup yg hampa dan datar, hidup yg penuh air mata, bukannya saya cengeng tapi saya hanya ingin mengeluarkannya saja, karena kalo tidak saya keluarkan rasanya menusuk di dada πŸ™‚ selalu ada saja masalah dlm hidup ini, saya tidak munafik terkadang saya lelah dengan setiap masalah yg saya hadapi, saya hanya manusia biasa, dan segala sesuatunya mempunyai batas, termasuk kesabaran dan keikhlasan saya, ya seperti yg saya rasakan beberapa hari ini, kesabaran dan keikhlasan saya sedang berada di “titik terendah” beberapa hari ini jiwa saya terasa lelah..begitu juga dengan raga saya, banyak sekali pekerjaan dikantor yg mengharuskan saya pulang malam, sampai tgl merahpun saya tidak libur 😦

saya juga tidak munafik, saya pernah mengeluh kenapa harus saya Ya Allah, kenapa hidup saya harus seperti ini, kenapa hidup saya tidak seperti si A, si B dan masih banyak lagi keluhan2 saya yg lainnya..tapi menurut saya ini hal yg wajar, karena saya hanya manusia biasa, yg tidak sempurna πŸ™‚ setiap kali saya merasa down, saya selalu menyemangati diri saya sendiri, dengan kata2 “saya percaya Ya Allah semua indah pd waktunya” πŸ™‚ dan kata2 itu cukup membuat jiwa dan raga saya semangat kembali..

Dan setelah saya menjalani hari2 yg hampa dan tanpa rasa, saya mencoba untuk bangkit kembali, tidak mungkin saya terus berada di “titik terendah” dalam hidup saya, semalam saya mencoba untuk bermeditasi sejenak *hhhmmm meditasi* πŸ™‚ menenangkan jiwa dan raga saya, lagu2 yg biasanya saya dengarkan seperti ungu, peterpan, daniel B, rossa dll saya ganti dg lagunya opick, raihan dan lagu2 nasyid yg lainya, HP saya simpan di dlm laci lemari, pintu kamar saya kunciΒ  dan lampu saya matikan *sendiri dlm gelap* πŸ™‚ saya coba mengingat sisi lain dari kehidupan saya, dan sekali lagi saya biarkan air mata ini mengalir..dan betapa dosanya saya, tidak mau brsyukur kpd Allah, padahal Allah sudah memberi lebih dari yg saya minta, masih banyak di luar sana yg hidupnya lbh menderita dr saya, lbh sedih dari saya dan lebih kekurangan dari saya…

Astaghfirullah…ampunilah saya Ya Allah, yg kurang bersyukur Kpd-Mu… Ya Allah ternyata hidup saya ini sudah lebih dari cukup, hanya saya saja yg kurang bersyukur dan selalu merasa kurang, Ampunilah saya Ya Allah, semoga saya bisa menjadi orang yg lebih baik lagi, orang yg selalu bersyukur kepada-Mu, orang ygΒ  selalu di jalan-Mu,dan orang yg selalu bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan-Mu, Amiin… πŸ™‚

Alhamdulillah setelah semalam saya sejenak bermeditasi, hari ini saya sudah mulai bangkit kembali, pelan2 saya mulai beranjak dan meninggalkan “titik terendah” hidup saya, senyum ikhlas ini sudah mulai menghiasi wajah dan hati saya πŸ™‚ setelah beberapa hari ini tampak di paksakan..

setiap masalah pasti ada hikmah yg dapat kita ambil πŸ™‚ alhamdulillah saya bisa melewati cobaan ini, sabar, ikhlas dan bersyukur adalah kunci dari keberhasilan saya melewati cobaan dari-Mu Ya Allah…

*Terima kasih Ya Allah untuk pelajaran hari ini* πŸ™‚

Saya tidak brmaksud mengajak sobat2 semua utk menjadi melow, saya hanya ingin berbagi, karena dengan berbagi saya merasa tidak sendiri πŸ™‚
16
Mei
09

Sendiri dalam dingin..

malam yang dingin..

hujan tak juga reda

waktu menunjukkan pukul 01.00 dini hari

tidak seperti biasanya..

malam ini mata sulit untuk terpejam

tak ada yang abadi milik peterpan

menemani kesunyian malam ini

selimut yg tebal tak bisa menghangatkan tubuh ini

dingin..

se dingin jiwa dan hati ini…

walau cuaca dingin

tapi mata ini terasa panas

karena terlalu banyak air mata yg keluar..

raga ini disini

tapi jiwa ini melayang entah kemana..

kenangan masa lalu menari-nari di kepala

terputar kembali seperti menonton sebuah film

raga ini terpaku menikmati tontonan itu

tanpa sadar terucap kata

“Ah..seandainya semua bisa ku ulang kembali”

hhuufff…

tiba-tiba ada angin sejuk menerpa wajah ini

membuyarkan semua kenangan

dan membuat jiwa bersatu lagi dengan raga ini

angin sejuk itu berasal dari jendela yg sengaja ku buka

ku buka selimut tebal yg menutupi raga ini

selimut yang tak bisa mengahangatkan ku

kututup jendela yg dari tadi terbuka

kumatikan tak ada yg abadi milik peterpan

yg setia menemani ku dan ku putar berulang kali

ku langkahkan kaki menuju kamar mandi

ku hapus air mata yg membasahi pipi

Bismillahirrahmanirrahim..

ku ambil air wudhu

subhanallah..

sejuknya air wudhu ini

kesejukannya memberi semangat baru untuk saya

jiwa dan raga ini seakan terlahir kembali

tanpa beban tanpa pikiran

ku gelar sajadah hijau kesayangan saya

Ya Allah…

saya bersujud pada-Mu

saya berserah pada-Mu Ya Allah

hanya pada-Mu saya meminta

dan hanya pada-Mu saya menyembah Ya Allah

saya percaya Ya Allah semua indah pada waktunya πŸ™‚

11
Mei
09

Big Hug 4 My Mother :)

hai sobat2 semua apa kabar hari ini… moga baik2 aja ya πŸ™‚ tetep semangat kn di hari senin ini..kn kmrn hbs libur 2 hari.. ada yg ga libur ga nich.. *kalo ada, sama seperti saya* 😦 huhuhu… kasian ya kita πŸ™‚ hari ini ada yang sakit ga.. *absen.com* semoga saja hanya saya yg sakit hari ini ya, moga aja sobat2 semua dlm keaadaan sehat, amiinn πŸ™‚

hhhmm….

sudah 3 hari ini saya agak ga enak badan *mungkin kecape’an* πŸ™‚ dan mungkin juga karena cuaca yg tidak bersahabat.. bicara soal cuaca, kenapa ya di tempat saya masih turun hujan..pdhl biasanya bulan2 ini tuh hujan dah ga turun lagi.. *ada hubungannya dg global warming kah ?* πŸ™‚

walopun cuman sakit flu, panas + radang tenggorokan, tapi lumayan nyiksa juga πŸ™‚ g bisa jalan2, g bisa makan enak dan g bisa nikmatin liburan dech 😦 pdhl sebelumnya udah di rencanain lho kl ibu mo masak yg enak2 dan pedes2 πŸ™‚ secara gt kn lg liburan.. tapi yah manusia hanya bisa merencanakan tapi Allah yg menentukan πŸ™‚ oh ya.. saya hanya kena flu biasa lho, bukan flu babi huhuhuhu.. πŸ™‚ soalnya sobat2 saya waktu saya Ol di YM pada bilang “km kena flu babi ya…” hhuuffff… *ampunilah dosa temen2 saya ya Allah* πŸ™‚

kemaren ada sedikit dialog antara saya dan ibu saya, dialog yg singkat tp cukup bikin saya spechless πŸ™‚ dialognya trjadi di ruang mkn “lho bu ko sambal pencitnya g ada” (pencit = mangga muda) oh ya..sambal ini slh satu smbal kesukaan saya, apa lg yg puedes trs di mkn ma nasi anget..hhhmmmm… πŸ™‚ lalu ibu saya menjawab “tadi ibu mau bikin, itu udah ambil mangganya, tapi km sakit gitu..jadi ibu ga bikin, nanti kl ibu bikin trs km kepingin..jadi ibu ga bikin aja..besok aja kalo km sembuh, ibu bikinin…” hhhuuufff…. saat itu juga saya spechless, mungkin buat sobat2 itu hanya dialog yg biasa, tp buat saya itu sungguh luar biasa, itu semua menunjukkan betapa sayangnya ibu kpd saya,btapa prhatianya ibu pada saya, dan btapa ibu ingin mlht saya sembuh.. πŸ™‚ ibu tidak pernah lelah menjaga saya, ibu tidak pernah bosan menjaga saya… sampai saya sebesar ini, ibu masih saja menjaga saya, sampai masalah sambal saja ibu tetep protect πŸ™‚ terima kasih Ya Allah atas karunia yg telah engkau berikan kepada saya πŸ™‚ Ibu U always in my heart, U always in my pray, U always in my live and U always in everyting I do *just not my mother, but father too πŸ™‚ *

semalam saya juga menjenguk tetangga saya yg sakit, ya walopun saya agak pusing, tapi saya tetep jenguk tetangga saya,toh rumahnya hanya 2m dr rumah saya, dan saya juga g sendirian tapi sama keluarga, lagian ibu ini juga baek bngt kl ma kluarga ku πŸ™‚ tetangga ku ini sakit batu ginjal, dia harus operasi tapi dia g ada biaya..namanya bu mul, bu mul ini tinggal sama ibu angkatnya yg dah tua, sama 2 orang anaknya, bu mul sebenernya msh punya suami tp suaminya selingkuh dan udah g mau ngurusin bu mul sama anak2nya lagi..akhirnya bu mul yg hrs cari nafkah untuk kehidupan keluarganya dan biaya sekolah anak2nya.. hhhuuufffff…. bu mul yg sakit batu ginjal aja g mengeluh.. tapi aq yg cuman sakit panas, flu + radang ngeluhnya ga karu2an… 😦 *ampunilah hambamu ini ya Allah* semoga saya bisa belajar ikhlas dr bu mul, semoga saya bisa belajar brsabar dr bu mul..*bimbinglah saya semoga selalu di jalan Mu Ya Allah, dan semoga mnjadi manusia yg lbh baik lagi..* aammiiinn Ya Allah πŸ™‚ doa kan saya cepet sehat ya sobat juga minta doa’nya buat bu mul ya semoga cpt sembuh, makasih πŸ™‚

*terima kasih Ya Allah untuk pelajaran hari ini* πŸ™‚

08
Mei
09

Rumah Baru :)

Bismillahirrahmaanirrahiim..

akhirnya saya bisa posting di rumah baru saya πŸ™‚ seneng dech rasanya..tapi masih agak bingung, ya maklum lah masih baru πŸ™‚ jadi masih agak2 kaku gitu dech..

aq mau ngucapin makasih buat Bang Ata karena udah meracuni saya untuk pindah dari rumah lama saya ke WP πŸ™‚ makasih juga sudah merenovasi rumah baru saya secara cuma2.. πŸ™‚ semoga rumah baru ini lebih indah dan lebih baik dari rumah lama saya πŸ™‚ dan semoga bang Ata tidak bosan menjadi guru saya.. *4 jempol utk pak guru Ata* banyak hal yg masih belum saya ketahui tentang rumah baru saya ini, jadi mohon maaf kalau ada postingan yg agak error dan agak norak, karena saya masih belajar memahaminya πŸ™‚

semoga di rumah baru ini saya mempunyai saudara yg lebih banyak lagi πŸ™‚ di rumah baru ini postingan saya tidak ada tema, jadi saya akan memposting apa saja yg layak untuk di posting *menurut saya* tapi saya juga minta bimbingan sobat2 semua yg sudah pengalaman di dunia perbloggingan ini πŸ™‚ *mohon bimbingan dan bantuannya ya* saya juga tidak sepenuhnya meninggalkan rumah lama saya, karena itu adalah rumah prtama saya, yg mengenalkan dan mengajarkan saya tentang sesuatu yg bernama “blog” biarlah waktu yg menjawab, seiring berjalannya waktu, saya akan mengetahui di mana saya akan menetap πŸ™‚ mungkin di sini atau saya akan kembali ke rumah lama saya πŸ™‚

saya akan senang sekali seandainya sobat2 semua yang brkunjung di rumah saya ini, meninggalkan jejak atau comment, sehingga saya bisa brkunjung balik ke rumah sobat2 semua dengan membawa keripik kentang πŸ™‚ dan semoga yang awalnya hanya teman bisa menjadi saudara *indahnya hidup dg banyak saudara dan teman* πŸ™‚

semoga di rumah baru ini saya lbh semangat posting, dan semoga ada yg bermanfaat buat sobat2 semua yang sudah berkunjung di rumah saya πŸ™‚ dan saya juga mohon maaf apabila kedepannya ada postingan saya yg menyakiti atau melukai perasaan sobat2 semua, saya hanya manusia biasa bukan malaikat, yg hanya di ciptakan dari tanah bukan dari cahaya, jadi mohon maaf kalau saya ada khilaf *No body is perfect* πŸ™‚

sekali lagi saya ucapkan makasih untuk bang Ata, dan sobat2 yang sudah berkunjung di rumah saya ini, kalo berkunjung jg lupa bawa buah tangan ya πŸ™‚ *ngarep mode on* mohon bimbingan dan bantuan sobat2 semua ya, oh ya… pada saat saya nulis ini komp saya sempet DC, dan yg tersimpan hanya sebagian saja, alhasil saya harus ngetik lagi πŸ™‚ cobaan prtama di rumah baru πŸ™‚

*Terima kasih Ya Allah untuk pelatihan kesabaran saya hari ini* πŸ™‚




who am I ?

aq seorang cewek yang di lahirkan di surabaya pada tgl 21 maret 1988,anak sulung dari 3 bersaudara, kedua ortuQ orang surabaya semua, jadi aq asli "wong suroboyo"

yM stAtUs

Tanggal brp nich..

Mei 2009
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

jUmlah yg ngiNtip

  • 15,094 OraNg baEk

Arsip

RSS pipit

  • "AWARD" pertama saya :) Mei 11, 2009
    Apa kabar dunia...bagaimana dg hari ini...indah, menyenangkan atauuuuu.. membosankan..secara gitu kn hari ni hari senin...tapi kn kmrn udah libur 2 hari..tapi kl yg hari sabtu g libur *seperti saya :(* masih tetep semangat kan....saya ga libur masih tetep semangat ko.. *walopun semangatnya terpaksa.. * huhuhuhuhuhu... sudah 2 hari ini saya kena flu trs badan […]

RSS Ata chan

  • Tantangan stop makan nasi Januari 23, 2016
    jadi awalnya kan aku lagi suka-sukanya joging tuh, ceritanya pengen kurus gitu biar gak disangka lagi hamil 9 bulan.. maklum peyut udah buncit dengan lemak menggunung.. nah suatu saat aku kenal seseorang yg berhasil nurunin berat badan dari 72 kg bisa turun ke 60an..awesome.. dari seseorang yang gak perlu disebutkan nama dan initialnya ini. aku […]